Teknik Mancing Yang Harus Dikuasai Para Angler

Teknik mancing adalah hal utama yang harus dikuasai, dan bagi anda para pemula jangan takut untuk memulai. Edisi kali ini kami sajikan informasi mengenai Teknik Mancing Yang Harus Dikuasai para angler supaya mendapat hasil maksimal.

Mancing Bengong Karena Zonk ! Ini Solusinya Essen GO STREK, Essen Terbaik Untuk Mancing Ikan Mas Rame Dan Babon, Hasil Jos Anti Boncos !!!

Teknik Mancing Yang Harus Dikuasai

Hobi mancing tentu banyak peminatnya, selain untuk mengisi waktu luang anda juga bisa menyalurkan bakat tersendiri sehingga mendapatkan hasil tangkapan ikan ketika memancing.

Meski kegiatan mancing sangat membosankan, namun jangan salah. Memancing adalah salah satu kegiatan yang banyak diminati oleh masyarakat khususnya kaum adam.

Untuk anda yang baru menyukai hobi mancing, selain umpan yang dibutuhkan teknik mancing juga sangat perlu dikuasai. Sebab, percuma umpan bagus jika mancing dengan teknik yang asal-asalan.

Dimana banyak jenis teknik mancing yang harus dikuasai para angler khususnya bagi pemula agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Langsung saja, dibawah ini kami sajikan beberapa teknik mancing yang harus dikuasai para angler secara jelas dengan versi sobatmancing.com sebagai berikut :

1. Mancing Dasaran (Bottom Fishing)

Bottom fishing adalah teknik mancing umum dan populer di kalangan pemancing. Tinggal buat rangkaian dasar, pasang umpan, lalu cemplungkan dan tunggu hingga disambar ikan. Mancing dasaran perlu penggunaan, seperti timah atau besi dengan berat sesuai kencangnya arus air.

2. Ngocer (Fly Lining)

Teknik satu ini menggunakan ikan hidup sebagai umpan. Cara teknik ngocer yaitu umpan hidup dibiarkan berenang jauh menuju lokasi spot sambail menunggu ikan pemangsa.

Pada saat ngocer digunakan balon yang diikat sekitar 1-2 meter dari umpan agar ikan tidak berenang ke bawah. Dan penggunaan neckline agar senar tidak mudah putus jika target ikan bergigi tajam.

3. Negek

Cara mancing ini biasa disebut ngegarong, karena penggunaan jenis mata kail yang bermata 6 berbentuk seperti matahari disebut dengan garong. Dan teknik garong ini menggunakan joran tegek tanpa ring guide yang panjangnya bervariasi antara 4-6 meter.

a. Teknik Negek

  • Normal atau cara mencing seperti biasa
  • Ngoyor, sebagian badan masuk ke dalam air.

b. Rigging Tackle and Bait

4. Trolling

Tekni mancing ini digunakan pada saat kapal dalam kecepatan 5-7 knot dengan menggunakan umpan buatan. Dan jarak kapal dengan umpan yaitu 20-10 meter dari ukuran umpannya. Ukuran joran mulai trolling mulai dari 3 free sampai dengan 7 feet.

Semua joran trolling umumnya menggunakan tipe overhead, yaitu reel yang posisi berada pada sisi atas joran. Dengan bagian bult pada joran trolling ada 2 jenis, yakni tipe bent (bengkok) dan straight (lurus).

Uniknya lagi, mancing dengan teknik satu ini bukan terkait pada mulut, malainkan pada insang, perut, dan buntut ikan.

Nah, itulah beberapa teknik mancing yang dapat kami sampaikan. semoga bermanfaat dan Selamat mencoba. Salam Joran Melengkung!

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *