Tips dan Teknik Dasar Mancing Galatama

Mancing Bengong Karena Zonk ! Ini Solusinya Essen Rambo, Essen Oplosan Dari Bahan Terbaik Siap Pakai, Hasil Jos Anti Boncos !!!

Share Info – Galatama adalah salah satu perlombaan mancing yang banyak diminati setiap angler. Oleh karena itu, Tips dan Teknik Mancing Dasar Galatama juga sangat dibutuhkan agar tidak kalah saing dengan peserta lainnya.

Tips dan Teknik Dasar Mancing Galatama

Ingat, disamping harus menyiapkan peralatan mancing, persiapan mental juga perlu dilakukan. Karena sistem mancing galatama ini diharuskan pemancing bersaing dengan pemancing lainnya.

Dan kondisi seperti ini pasti akan mendapatkan tekanan penuh. Dimana sistem galatama ditentukan oleh waktu dan perolehan mancing sehingga kita harus menyiapkan segalanya sebelum mancing galatama dimulai.

Berikut kami berikan tips dan teknik dasar mancing galatama rekomendasi para angler profesional namun dengan versi sobatmancing.com seperti dibawah ini :

a. Peralatan

  • Reel

Gunakan reel dengan ukuran 1000-2000, karena galatama dikolam memang membutuhkan senar panjang. Pilih reel dengan kapasitas drag yang sesuai berat ikan di kolam. Dan sebaiknya pilih reel dengan kualitas dan bearing yang baik.

  • Joran

Pilihlah joran yang fast action dengan kapasitas line 10-20 lbs untuk mengefisienkan waktu pada saat ikan akan diangkat. Saat galatama berlangsung persentasi ngangkat ikan lebih sering, jadi lebih baik pilih joran yang berkualitas tinggi.

Agar lebih aman, pilihlah joran dengan bahan fiber karena bahan satu ini sangat kuat meskipun bobotnya berat. Untuk panjang joran sesuaikan dengan luas kolam dan atapnya, tapi ukuran normal sekitar 150-160 tapi sesuaikan kembali dengan luas kolam.

  • Senar

Biasanya ukuran senar disesuaikan dengan kenyamanan masing-masing, namun alternatifnya pilih senar dengan diameter kecil tapi memiliki kapasitas lbs yang lebih besar. Dan jenis senar yang bisa digunakan, yaitu senar mono atau senar PE.

b. Tips Sukses Galatama

1. Senar yang baik untuk galatama biasanya memiliki sifat daya renggang yang rendah dan memiliki kepekaan tinggi terhadap intensitas gerakan. Jika ingin merasakan fight dengan ikan, gunakan joran dengan action medium kebawah. Tapi, hal ini tidak disarankan karena bisa memakan waktu lama mengangkat ikan.

2. Menggunakan jari telunjuk dengan menyentuh senar bisa memudahkan kita untuk mendeteksi gerakan ikan. Jika ada tanda-tanda gerakan ikan, maka segera dihentak.

3. Jika anda menggunakan reel setelah umpan diceburkan langsung tutup bail arm. Biarkan senar tenggelam sendiri jangan terburu-buru mengetatkan senar. Bisa saja umpan sedang meluncur kebawah air, dan jika dimakan ikan langsung bisa disentak.

4. Gunakan trik untuk mengejutkan ikan, anda tinggal mengetuk-ngetuk halus joran. Hal ini berguna agar ikan yang sedang makan umpan terkejut. Awalnya ikan sedang diam memakan umpan akan lari dan secara tidak langsung bisa mengenai mata kail.

Demikianlah, tips dan teknik dasar mancing galatama yang dapat kami informasikan. Terimakasih sudah menyinak, semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Salam Joran Melengkung!

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *