Tips Jitu Merawat Joran Tegek Tetap Awet

Alat pancing utama yang paling penting yaitu joran. Ibaratkan sedang perang joran adalah senjata utama untuk meraih kemenangan. Pada artikel kali ini kami akan membahas mengenai Tips Jitu Merawat Joran Tegek Agar Tetap Awet.

Mancing Bengong Karena Zonk ! Ini Solusinya Essen GO STREK, Essen Terbaik Untuk Mancing Ikan Mas Rame Dan Babon, Hasil Jos Anti Boncos !!!

Tips Jitu Merawat Joran Tegek

Sebagai alat pancing yang paling utama, joran juga memerlukan perawatan yang terbaik agar tetap awet sehingga dalam kondisi prima ketika akan digunakan memancing.

Joran tegek adalah salah satu dari sekian banyak jenis joran yang digunakan untuk memancing. Ada juga beberapa orang yang mengatakan bahwa mancing dengan menggunakan joran tegek memiliki sensasi kepuasan tersendiri

Dan perlu setiap angler ketahui, mempuyai joran tegek juga kemungkinan bisa cepat rusak apabila joran tidak dirawat atau dibersihkan dengan baik. Fatalnya, joran tegek ini sulit untuk ditarik ulur karena macet.

Tentu anda kesal luar biasa bukan ? Untuk itu, sangat penting sekali merawat joran tegek agar tetap awet saat akan digunakan.

Berikut kami berikan beberapa tips jitu merawat joran tegek agar tetap awet dan selalu dalam kondisi prima ketika digunakan memancing, seperti dibawah ini :

1. Menjaga Kebersihan Saat Memancing

Perhatikan kondisi kebersihan dan spot mancing anda, karena apabila tanah atau pasir masuk ke dalam ruas-ruas joran kemungkinan bisa menimbulkan macet saat di tarik ulur dan parahnya joran bisa patah.

2. Perkuat Pada Ujung Ruas Joran

Dibagian ujung ruas joran tegek sangat perlu diperkuat, meskipun disetiap ruas belum ada penguatnya. Dan seharusnya di setiap ujung ruas memiliki penebalan agar sampai tidak lolos sehingga bisa berakibat pecah karena belum diikat.

3. Buka Bagian Ruas Joran Saat Dibersihkan

Ketika selesai memancing joran sebelum disimpan bersihkan terlebih dahulu dengan sabun kemudian buka semua bagian ruas joran. Setelah itu, diamkan sampai mengering. Barulah anda simpan untuk digunakan kembali memancing.

4. Biasakan Seting Joran Dalam Keadaan Full

Jangan terlalu memanjangkan atau memendekan joran tegek pada saat tidak diperlukan, seperti untuk menambahkan umpan pada kail. Baiknya joran pada kondisi full atau penuh saat digunakan.

5. Gunakan Pelindung Joran Pada Bagian Bawah

Jangan lupa tutup bagian bawah joran menggunakan tutup karet bawah joran agar terlindungi, namun biasanya tutup karet bawah mudah rusak anda bisa ganti menggunakan cover karet.

6. Gunakan Alas Penutup Joran Bagian Dalam

Anda bisa gunakan busa keras sesuaikan dengan deameter dalam joran bagian bawah, disarankan agak ngepas dan agak sempit sebelum memasang tutup joran. Hal ini bermanfaat untuk menghindari pasir atau kotoran pada saat memancing serta menghindari benturan langsung antara ruas joran dan tutup joran agar tidak menimbulnya tutup pecah.

Jika para angler memiliki tips tambahan merawat joran tegek, silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.

Itulah beberapa tips jitu merawat joran tegek agar tetap awet dan tahan lama saat digunakan. Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba. Salam Joran Melengkung!

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *